29 SANTRIWAN TPA MASJID LASYKAR LIMA KAUM KHATAM AL-QURAN

redaksi 03 Januari 2019 08:35:48 Berita Desa

Khatam mempunyai arti tamat, namun Khatam Al Qur’an bukan berarti kita tamat dalam membaca Al Qur’an, namun harus dijadikan momentum meningkatkan level lebih tinggi untuk mendalami kandungan kitab Suci kita yang beragana Islam yakni Al Qur’an.  

 
Hal ini disampaikan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma dalam kegiatan Khatam Al Qur’an TPA/TPSA Masjid Lasykar Koto Gadih Kecamatan Lima Kaum, Minggu (15/7/2018). 
 
Wabup mengungkapkan generasi muda penerus bangsa harus menjadi perhatian untuk dibentengi dengan pemahaman agama sehingga terhindar dan jauh dari perbuatan negatif yang bisa merusak masa depannya dan masa depan bangsa ini. 
 
 “Kegiatan khatam Al Quran mendukung program pemerintah dalam pembinaan keagamaan seperti ini, karena dengan belajar dan memahami Al Qur’an bisa menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik,” ujar Zuldafri. 
 
Di samping itu, tambah Wabup, pelaksanaan khatam hari ini bisa menjadi contoh dan rujukan bagi TPA/TPSA lainnya. “Saya takjub dan bahagia bercampur bangga, menyaksikan antusiasnya orangtua mendampingi dengan duduk berdampingi anak-anaknya khatam hari ini sebagai bukti dukungan langsung,” tambahnya. 
 
Wabup Zuldafri menambahkan, prosesi pawai khatam melewati Masjid Raya Lima Kaum juga bisa menjadi rujukan bagi TPA/TPSA lainnya di Lima Kaum. “Kecamatan Lima Kaum mampu menjadi pemuncak pada MTQ N Tingkat Kabupaten 3 kali pelaksanaan secara berturut-turut, ini menjadi bukti pelaksanaan kegiatan keagamaan sangat bagus dan semarak dan tentu saja prosesi pawai melewati Masjid Raya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi TPA/TPSA di Lima Kaum,” tukasnya.  
 
Sementara itu, sebelumnya Wali Nagari Lima Kaum Gusrial memaparkan, Nagari Lima Kaum sudah menggagas dan menjadi kampung religi dan Islami. “Nagari Lima Kaum sudah dicetuskan menjadi perkampungan religi dan Jorong Koto Gadih menjadi salah satu kawasan yang sangat mendukung itu dan Alhamdulillah TPA/TPSA Muda Masjid Lasykar tahun ini mengkhatamkan 29 santriwan dan santriwatinya” ujarnya. Gusrial juga berharap, santriwan dan santriwati yang khatam menjadi insan yang saleh dan saleha berguna bagi bangsa dan agama. (Humas/dvd)

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Wali Nagari Sekretaris Wali Nagari Kasi Pemerintahan Kaur Umum Kepala Urusan Keuangan Kasi  Pelayanan Kasi Kesejateraan Petugas Register Nagari Kaur Perencanaan

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung